FORGOT YOUR DETAILS?

CREATE ACCOUNT

Keterangan :
Sistatin C adalah non-glikosilasi, protein dasar dengan berat molekul rendah yaitu 13 kDa. Sistatin C dapat bertindak sebagai inhibitor sistein protease. Sistatin diproduksi pada laju konstan oleh seluruh sel berinti dan disaring oleh membran glomerulus sebelum seluruhnya diserap dan terdegradasi di dalam tubuli ginjal. Sistatin C disarankan menjadi penanda yang lebih baik untuk mendeteksi penurunan laju filtrasi glomerulus (GFR) dibandingkan kreatinin, terutama untuk mendeteksi gangguan gungsi ginjal. Tingkat darah sistatin C berbeda dengan kreatinin, dimana sistatin C kurang dipengaruhi jenis kelamin, massa otot dan usia. Penentuan Sistatin C mungkin berguna khususnya pada anak, orang tua, dalam diabetes, pada pasien penderita sirosis hati, orang dewasa penerima transplantasi ginjal, pada penderita kanker dan pada kehamilan yang diduga preeklamsia.

Metode :
Partikel meningkat dengan uji immunoturbidimetri.

Perhitungan :
Konsentrasi sistatin C yang tidak diketahui dalam sampel didapatkan dari kurva kalibrasi menggunakan model matematika yang sesuai, seperti Logit-log atau spline. Kurva kalibrasi diperoleh dengan lima kalibrator pada level yang berbeda dan larutan NaCl (9 g/L) untuk menentukan nilai nol.
Stabilitas kalibrasi: 6 minggu.

Kalibrator dan Kontrol :
Untuk kalibrasi dari alat fotometrik otomatis, dianjurkan menggunakan kalibrator TruCal Sistatin C. Nilai kalibrator tertelusur terstandar metode IFCC. Untuk kontrol kualitas internal sebaiknya digunakan TruLab Sistatin C. Setiap laboratorium sebaiknya memiliki tindakan perbaikan apabila terdapat deviasi nilai kontrol.

 

Calibrator(s) Control(s) Supplementary Reagents Kits
TruCal Cystatin C TruLab Cystatin C Respons 910

Downloads


Safety data sheet (SDS) Ed. 8

TOP